WE ARE ORION SMA N 1 SINGARAJA
RSS

Jumat, 15 November 2013

HUT SMA N 1 SINGARAJA



SMA N 1 Singaraja merupakan sekolah tertua di Bali yang berdiri tanggal 1 November 63 tahun yang lalu. Tepat pada 1 November 2013 kemarin, SMANSA telah menginjak usia ke-63. Ya, usia yang memang tidak muda lagi, selama 63 tiga tahun berkarya serta telah meluluskan banyak alumni. 

Upacara pembukaan pada tanggal 14 Oktober bertempat di lapangan hijau SMANSA pukul 07.00 dan dibuka langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. dan didampingi oleh Bapak Kepala SMA N 1 Singaraja yaitu I Putu Eka Wilantara, S.Pd. , M.Pd. , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Kepala Sekolah dari beberapa SMA/SMK di Buleleng, Pengurus Komite SMA Negeri 1 Singaraja, mantan-mantan Kepala Sekolah serta undangan lainnya. Kegiatan ini diiringi dengan pelepasan balon dan burung merpati, penanaman pohon dihalaman sekolah, penancapan kapak kegiatan serta pembukaan Pameran Science Project kelas XI di lantai dua gedung utama SMANSA, setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai bersama. 

Pada hari pertama kegiatan perayaan HUT juga dimeriahkan oleh Gede Prama yang merupakan salah satu Alumni SMAN 1 Singaraja Angkatan 1981. Pada kesempatan ini, beliau menyajikan materi dengan Topik “Meditasi Kedamaian dan Ketenangan” kepada semua warga SMAN 1 Singaraja, undangan Guru dan peserta didik dari beberapa SMA dan SMK se- Kabupaten Buleleng.

Berbagai lomba yang bersifat akademik dan nonakademik serta kegiatan sosial turut memeriahkan satu minggu perayaan ulang tahun SMANSA kali ini, diantaranya : Lomba KIR,  Artikel anti korupsi, Kecak angkatan, Dance, Perkusi, Gerak jalan, Adu yel, Putra Putri SMANSA, Cipta lagu bertemakan SMANSA, Musikalisasi puisi, lomba-lomba untuk tingkat SMP Se-Bali yaitu Computer competition, English contest dan Gelegar laga pytagoras, Bakti sosial ke panti asuhan, Pertandingan persahabatan futsal dan basket dan masih banyak lagi.

Puncak acara HUT SMA Negeri 1 Singaraja dilaksanakan pada Senin, 4 November 2013. Puncak acara tersebut akan dimeriahkan dengan beberapa acara diantaranya penyerahan beasiswa Telkom dan Alumni 1995, pengesahan Persatuan Donor Darah Indonesia (PPDI) kabupaten Buleleng, penyerahaan penghargaan kepada perwakilan alumni 1976 dan 1995, pemberian cinderamata  kepada beberapa Kepala Sekolah yang pernah menjabat di SMA Negeri 1 Singaraja, guru dan pegawai yang purnabhakti, serta beberapa acara hiburan yang ditampilkan oleh warga sekolah dan penampilan band dari para siswa serta bintang tamu terkenal asal Ubud yang turut memeriahkan, KIS BAND . Acara puncak ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Bapak Kepala Sekolah disaksikan oleh komite, undangan, dan seluruh warga sekolah.

Tema kegiatan kali ini adalah “Melalui HUT SMA N 1 Singaraja kita tingkatkan insan yang cerdas, santun dan kompetitif” dan harapan warga sekolah serta masyarakat tentu agar SMANSA selalu jaya, semakin lebih baik lagi. Seperti Visi SMA N 1 Singaraja yaitu unggul dalam mutu, berkarakter dan berwawasan global. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila terjalin koordinasi yang baik dari seluruh warga sekolah dan stakeholder.

“KIBARKAN PANJI KITA JAYALAH SELAMANYA SMA N 1 SINGARJA”.


0 komentar:

Posting Komentar